Latar Belakang Terbentuknya Organisasi

Berbicara latar belakang berarti kita berbicara masalah sejarah. adapun sejarah terbentuknya IKBMPBB ini tidak lepas dari peran mahasiswa dimana pada saat itu bermula ketika terjadi kesenjangan diantara kalangan  mahasiswa pelajar Boneatiro yang berasal dari perguruan tinggi maupun sekolah yang berbeda hal ini terlihat dengan tidak adanya saling kenal dan kesenjangan silaturahmi diantara kalangan mahasiswa pelajar Boneatiro. seiring berjalannya waktu  Mahasiswa pelajar Boneatiro sadar akan pentingnya silaturahmi dan berbagi pengetahuan untuk kemajuan daerah. untuk itu sarana yang tepat untuk menyalurkan aspirasi tersebut berupa organisasi.   

awalnya organisasi ini terbentuk dari berupa group di Facebook yang di buat oleh mahasiswa boneatiro dengan nama Bonter. disebabkan dikalangan mahasiswa boneatiro banyak menggunakan akhiran bonter sebagai nama facebook dan nama panggilan di daerah tempat mereka menimba ilmu. seiring berjalannya waktu group Bonter terus mengalami banyak peningkatan baik dalam jumlah anggota group maupun dalam hal pengetahuan orang tentang Bonter tersebut.

di Indonesia budaya mudik sudah melekat, begitu pula mahasiswa pelajar Boneatiro yang menimba ilmu di luar daerah. Hal ini dimanfaatkan oleh mahasiswa pelajar boneatiro itu sendiri untuk berkumpul dan membentuk organisasi ini pada tanggal 22 Agustus 2012. 

Pada tahun 2017 tepatnya pada tanggal 30 juni 2017 untuk kepentingan kemudahan dalam penyebutan IKBMPBB berubah nama menjadi IKAMPOS namun tetap menggunakan kepanjangan dari nama yang lama yaitu Ikatan Keluarga besAr Mahasiswa Pelajar bOneatiro berSatu.

0 Response to " "

Posting Komentar