Napak Tilas IKBMPBB





       Berbicara latar belakang berarti kita berbicara masalah sejarah, adapun sejarah IKBMPBB tidak lepas dari peran mahasiswa Boneatiro. Yang mana seiring berkembangnya zaman banyak  terjadi saling tidak mengenal dan hilang rasa solidaritas silaturahmi dikalangan mahasiswa dan pelajar baik yang menuntut ilmu dari daerah sendiri maupun diluar daerah. Hal ini di sadari oleh mahasiswa sehngga dibutuhkan sarana dan prasaran agar masalah di atas bisa diatasi.

      Awalnya IKBMPBB memiliki sebuah group Facebook bernama Bonter. Kata nama bonter lahir dari sebutan mahasiswa boneatiro yang menuntut ilmu di luar daerah… karena banyak dari mereka yang biasa memanggil kata bonter sehingga dibuatlah group bonter, dan group ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Lambat laun semakin hari semakin berkembang mahasiswa maupun pelajar yang gabung ke group tersebut.

       Seperti hal sudah menjadi budaya atau kebiasaan setiap tahun di Indonesia, Mudik menjadi suatu agenda setiap tahun dimana menjadi sarana berkumpul bersama begitu pula di Mahasiswa Boneatiro dan momen itu di manfaatkan dengan baik oleh mahasiswa Boneatiro untuk membentuk suatu Organisasi atau wadah. Sehingga tepatnya pada tahun 2012 bulan Agustus tanggal 22 kami resmi membentuk organisasi ini dengan tujuan awal mempersatukan seluruh masyarakat Boneatiro guna mencapai Boneatiro yang damai dan nyaman. Hal ini  didukung penuh oleh para intelek atau akademisi yang berasal dari boneatiro dan juga kepala Desa baik desa Boneatiro maupun Boneatiro Barat.

0 Response to "Napak Tilas IKBMPBB"

Posting Komentar